Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat jus wortel. Kita semua telah mendengar ketika masih kecil tentang bagaimana makan wortel akan membantu penglihatan kita. Hal ini sering dikatakan orang tua saat mereka melihat kita tidak mau memakan wortel padahal sayur yang satu ini mempunyai kandungan antioksidan yang kuat.

Wortel adalah salah satu sayuran yang paling sehat. Sayur ini cocok dan sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Karena itu jus wortel sangat dikenal karena bergizi dan baik untuk tubuh. Dan semakin banyak orang yang meminumnya karena beberapa keuntungannya terutama untuk kesehatan.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah jus wortel mampu menyediakan sebanyak delapan kali kebutuhan Vitamin A sehari-hari. Vitamin A ini sangat penting karena membantu pertumbuhan jaringan dan berguna untuk perkembangan tulang. Jadi jus wortel ini sangat menguntungkan untuk jaringan dan tulang dan juga membantu penglihatan kita di malam hari. Karena itu kekurangan vitamin A dapat menyebabkan rabun senja.

Jus wortel selain bermanfaat untuk penglihatan Anda juga merupakan jus sayuran terbaik yang dapat Anda minum karena mengandung sejumlah mineral dan vitamin dan juga tinggi beta karoten. Jika Anda sering mengalami pilek bila pagi atau bila udara dingin berarti kekebalan tubuh Anda lemah, minumlah jus wortel karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda sehingga mampu untuk melawan infeksi dan berbagai penyakit.

Segelas jus wortel segar 200gram akan memberikan 6mg Vitamin A. Ini adalah vitamin yang sering lolos dari tubuh kita sangat cepat, jadi bila minum jus wortel setiap hari sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin A Anda. Selain bagus untuk penglihatan jus ini sangat bermanfaat untuk orang-orang yang mempunyai kulit bersisik dan kering.

Jika Anda mempunyai tangan agak kering dan sering memerlukan pelembab untuk kulit Anda, kemungkinan Anda memiliki kekurangan vitamin A. Segelas kecil jus wortel dapat mengatasi keluhan ini, dan Anda akan melihat hasilnya dalam satu atau dua hari. Minum jus wortel juga bermanfaat untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Karena dapat memenuhi kebutuhan vitamin A si bayi. 

Manfaat jus wortel


Jus wortel mengandung beta karoten yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu juga mengandung Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B dan banyak mineral lainnya.

Jus ini juga bermanfaat untuk ibu hamil karena sangat berguna untuk kesehatan prenatal. Ibu hamil disarankan untuk memasukkan sejumlah kecil wortel dalam makanan mereka.

Jus wortel memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh. Terutama berperan untuk meningkatkan penglihatan juga berguna untuk kesehatan tulang dan sendi. Selain itu, juga membantu untuk mencegah anemia dan membersihkan hati.

Jus wortel dapat menurunkan risiko kanker

Jus ini dikenal dapat untuk meminimalkan kemungkinan terkena beberapa jenis kanker termasuk kanker payudara dan kanker kulit. Itu disebabkan karena kandungan beta karoten yang sangat tinggi sehingga membantu untuk melawan kanker, beta karoten ini nantinya akan diubah menjadi Vitamin A. Menurut penelitian Vitamin A telah dikaitkan dengan pencegahan kanker. Selain itu sifat antioksidan juga membantu menghilangkan radikal bebas sebagai penyebab kanker dari tubuh.

Steve Jobs diketahui telah menggunakan jus wortel dalam upaya untuk mengobati kasus kankernya. Sayangnya, usahanya tidak berhasil. Harap dicatat bahwa menyembuhkan kanker bukanlah manfaat jus wortel ! Jus wortel hanya akan mengurangi risiko Anda terkena kanker.

Minum segelas jus wortel setiap hari membantu untuk membuang racun. Sehingga proses peradangan pada kulit, rambut dan kuku akan berkurang dan akan terus dipelihara dan dilindungi dengan bantuan antioksidan yang terkandung didalamnya. Akhirnya Anda akan memiliki kulit yang cerah dan bersinar.

Penderita diabetes sangat disarankan untuk memantau kadar gula darah mereka dan dijaga agar selalu dalam keadaan normal. Salah satu cara yang mereka lakukan ini adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Keuntungan jus wortel dalam hal ini adalah kadar gula yang rendah yang membuat jus wortel sebagai minuman yang ideal bagi penderita diabetes.

Jika Anda ingin minuman kesehatan yang lengkap, Anda sebaiknya mengkombinasikan jus wortel dengan jenis sayuran atau jus buah seperti tomat atau jeruk. Campuran ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Karena Anda akan mempunyai vitamin A dan E yang cukup untuk tubuh Anda. Manfaat jus wortel akan terasa bila Anda mengonsumsinya secara teratur.

Itulah manfaat jus wortel yang sangat banyak, jadi mulai dari sekarang manfaatkan jus wortel untuk kesehatan Anda. Jangan lewatkan artikel lain tentang sayuran untuk diet.
Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan | admin | 5

1 comments:

  1. sip mntp ini bs bnt sy krn yg pkek kc mt plg g bs brkrg. dr http://irwansulis.blogspot.com

    ReplyDelete