Hamil..., Ingin Makan Nenas Dan Tapai......?

Ada seorang wanita muda yang lagi hamil 3 bulan (sedang ngidam...) tetapi yang ingin dimakan buah nenas dan tapai...,apakah boleh ?.

Sewaktu lagi hamil,pada janin terjadi pertumbuhan calon jabang bayi, dan fase terpenting yang harus di ketahui adalah trimester pertama atau 3 bulan awal, karena pada waktu inilah terjadi proses pembentukan organ-organ bayi, jadi apabila memakan makanan atau meminum obat sembarangan, berpotensial sekali mengganggu pertumbuhan organ-organ tersebut (Lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter anda ).

Tapai adalah makanan yang terbentuk akibat proses fermentasi sehingga didalamnya terdapat kandungan alkohol, alkohol tidak baik bagi wanita hamil, karena dapat meransang kontraksi rahim. Jadi ibu hamil dilarang minum alkohol apalagi sampai merokok (rokok mengandung nikotin yang mempunyai pengaruh buruk terhadap janin ).

Nenas muda sering kali dipakai orang untuk mengugurkan kandungan, tidak jelas nenas muda mengandung zat apa, tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil.
Hamil..., Ingin Makan Nenas Dan Tapai......? | admin | 5

0 comments:

Post a Comment