Daftar Sayuran Untuk Diet Terbaik

Sayuran Untuk Diet. Sayuran yang paling bagus untuk diet adalah sayuran yang mengandung tinggi protein. Karena itu mengonsumsi sayuran tinggi protein adalah cara mudah, lezat dan cerdas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda tanpa harus mengonsumsi protein tinggi lemak yang berasal dari hewan. Selain itu diet dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan bahkan beberapa jenis kanker.


Sayuran tinggi protein juga merupakan pilihan bagi mereka yang secara ekstra ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk kesehatannya. Sangat penting untuk mengonsumsi berbagai sayuran untuk memperoleh manfaat dari nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, karena itu bila Anda merencanakan hendak memakan makanan yang banyak mengandung protein untuk keperluan diet Anda, Anda dapat memilih beberapa sayuran berikut ini.

Sayuran untuk diet


Kacang polong/kacang ercis/ercis

Sayuran berukuran kecil dan berwarna hijau ini mengandung banyak sekali protein, delapan gram per porsi. Kacang polong split bahkan mengandung protein lebih banyak, sekitar 16 gram protein untuk setiap cangkir yang dikonsumsi. Kacang polong split dan kacang hijau mempunyai rasa yang lezat, mudah untuk dipersiapkan dan dapat disimpan di lemari apabila sewaktu waktu akan digunakan.

Jagung

Jagung baik yang direbus ataupun yang berasal dari kaleng dapat memberikan lima gram protein per cangkir. Selain itu jagung juga mengandung banyak serat, dan dapat ditambahkan ke hampir semua hidangan tanpa mengorbankan integritas dari makanan itu. Jagung sangat lezat apabila dibuat sup, atau bila dijadikan salad dan terasa segar saat dimakan.

Brokoli

Mengonsumsi secangkir brokoli cincang akan memberi Anda sekitar tiga gram protein. Bila dikombinasikan dengan nasi atau kacang-kacangan, Anda dapat membuat hidangan tinggi protein yang sehat dan mengenyangkan. Selain itu brokoli mudah untuk mempersiapkannya ketika Anda tidak memiliki banyak waktu di dapur.

Chickpeas/garbanzo beans/kacang arab

Anda akan mendapatkan delapan gram protein dalam setiap porsi chickpeas yang Anda konsumsi, dan ini dapat membantu Anda untuk dengan mudah memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Chickpeas lezat ketika dibuat menjadi hummus (masakan khas Arab dimana chickpeas dicampur dengan olive oil, jus jeruk, bawang dan garam) atau chickpeas ini dapat ditambahkan ke sup atau salad sebagai campuran untuk meningkatkan energi dalam tubuh Anda dengan cepat.

Bayam

Satu porsi bayam mampu memberi Anda sebesar 13 gram protein, itu adalah energi yang cukup untuk membuat Anda pergi selama berjam-jam setelah Anda mengkonsumsinya karena itu sayuran ini cocok sebagai sayuran untuk diet. Bayam sangat enak bila dimasak casserole (hidangan didalam mangkuk anti panas yang terbuat dari daging atau ikan ditambah dengan sayuran, tepung atau pasta contohnya seperti pastel tutup), pasta, sup, salad atau dimasak secara tunggal saja. Ada banyak cara untuk memasak bayam contohnya dengan memasaknya dengan cream, merebusnya, atau bisa juga dengan menumisnya.

Artichokes

Mungkin Anda belum pernah tahu artichokes ini, memang ini adalah sayuran yang berasal dari eropa dan Anda bisa mendapatkannya di supermarket-supermarket terkenal. Untuk mengolah sayuran ini memang memerlukan waktu yang agak lama, tetapi sangat layak untuk Anda karena Anda akan mendapatkan makanan tinggi protein dari sayuran ini. Sebuah artichoke menengah memiliki sekitar empat gram protein dan rasa yang sangat lezat. Cara menyajikan terbaik sayuran ini adalah dengan mencelupkan daunnya dalam mentega hangat atau mayones selain itu sayuran ini dapat disajikan dengan hampir semua jenis hidangan utama, mulai dari spaghetti sampai dengan steak.

Kentang

Apakah dipanggang, digoreng atau dicampur dengan yang lain, kentang adalah tambahan yang lezat untuk hidangan Anda dan kentang mengandung sekitar lima gram protein untuk ukuran menengah. Untuk meningkatkan nilai protein kentang, cobalah menambahkannya dengan keju bebas lemak, potongan daging, kacang-kacangan, atau bisa juga dengan daging dada ayam.

Itulah sayuran untuk diet yang terbaik bagi Anda yang menginginkan menurunkan berat badan. Jangan lewatkan juga artikel tentang fungsi vitamin A.
Daftar Sayuran Untuk Diet Terbaik | admin | 5

1 comments: