Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah. Jeruk nipis adalah buah yang sangat mengagumkan. Itu karena buah ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah dan seluruh kulit tubuh Anda. Ternyata tidak banyak yang tahu bahwa jeruk nipis ini bisa melakukan begitu banyak hal-hal besar untuk membuat kulit Anda terlihat lebih segar, cerah dan Anda pasti akan merasa lebih baik. Bisa dibaca juga artikel lain tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan kita, di artikel itu juga dibahas manfaat lain jeruk nipis selain untuk kulit wajah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah


Memudarkan bintik-bintik penuaan (age spots) di wajah

Cukup oleskan irisan jeruk nipis ke area penuaan diwajah Anda sebelum tidur dan bersihkan di pagi hari dengan air dingin. Setelah satu atau dua minggu, jeruk nipis ini akan membersihkan kulit Anda dan akan mencerahkan warna kulit Anda sehingga akan menyamarkan area penuaan di wajah Anda. Jika Anda ingin menggunakan jeruk nipis ini untuk perawatan seluruh tubuh, hanya tambahkan 1 /2 cangkir perasan jeruk nipis segar untuk mandi dan berendam selama 20 menit.

Mencerahkan kulit wajah

Seperti telah disebutkan diatas jeruk nipis ini juga dapat mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit jadi lebih lembut, Anda bisa menggunakan jeruk nipis pada setiap area tubuh Anda, termasuk lutut, siku, guna mencerahkan dan melembutkan kulit Anda dibagian tersebut.

Menghilangkan Komedo (blackheads)

Jika Anda menggosok daerah wajah Anda yang mengandung komedo dengan air perasan jeruk nipis, maka dalam beberapa hari kemudian komedo itu akan menghilang. Lakukan ini setiap malam dan bilas dengan air dingin di pagi hari sampai komedo hilang.

Mengangkat sel kulit mati di wajah

Caranya yaitu dengan menggosok potongan jeruk nipis yang sudah dicelupkan ke dalam setengah sendok teh gula di wajah Anda selama beberapa menit, atau Anda dapat membuat larutan dengan bahan campuran air perasan jeruk nipis, gula dan sedikit air. Lakukan ini seminggu sekali untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan kulit Anda.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang lain yaitu untuk membuat masker atau toner yang dapat dipakai untuk perawatan wajah. Berikut ini caranya.

Membuat masker pelembab untuk kulit kering

Caranya dengan mencampur jumlah yang sama antara madu, jeruk nipis dan minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran tersebut ke daerah-daerah kering pada kulit dan biarkan hingga benar-benar kering selama sekitar 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Membuat toner untuk kulit berminyak

Caranya yaitu dengan menggabungkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, 2 sendok makan vodka, 1 sendok makan air aqua, dan 1 sendok teh witch hazel. Pakailah dengan kapas bola dan bilas dengan air dingin. Jika Anda menyimpan di lemari es, toner ini tahan sampai seminggu.

Membuat masker anti kerut/keriput

Caranya yaitu dengan campurkan satu sendok teh madu, beberapa tetes air perasan jeruk nipis dan setetes minyak almond manis. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan hingga kering selama 20 menit dan setelah itu bersihkan.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah kita. Jika kulit Anda sensitif terhadap rasa asam yang terdapat pada jeruk nipis, Anda bisa mencairkan atau mengencerkan air perasan jeruk nipis tadi dengan air. Menggunakan kapas bola untuk memakai jeruk nipis ke wajah Anda adalah cara yang  paling baik dibandingkan dengan menggunakan kain, perhatikan juga keadaan kulit Anda sebelum memakai jeruk nipis ini, bila terdapat luka sedikit saja sebaiknya ditunda dulu agar tidak menimbulkan rasa perih saat memakai air perasan jeruk nipis ini. 

Bila mau memakai jeruk nipis ini, cobalah untuk tidak menggunakan jeruk nipis ini pada kulit Anda sebelum terkena paparan sinar matahari karena akan membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari.
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah | admin | 5

1 comments:

  1. ternyata jeruk nipis ini juga bisa mencerahkan kulit ya mas :)
    makasih ya info nya

    ReplyDelete