Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah. Lidah buaya atau disebut juga aloe vera adalah tumbuhan yang sangat terkenal sekali terutama berkaitan dengan fungsinya dalam hal kesuburan rambut serta untuk penyembuhan luka. Apakah Anda tahu bahwa tumbuhan ini juga menyimpan sejumlah khasiat untuk wajah. Lihat saja berbagai kosmetika yang berbahan dasar aloe vera ada banyak sekali, dan akhir-akhir ini aloe vera ini juga dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau minuman. Itu semua disebabkan karena kandungan aloe vera ini yang kaya akan asam amino, vitamin, mineral, enzim, polisakarida dan masih banyak lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan kita.

Bagi Anda para wanita yang ingin berhemat tetapi tetap cantik, pakailah aloe vera ini sebagai bahan untuk perawatan kulit Anda karena dengan demikian akan jauh lebih hemat daripada Anda menjalani perawatan di salon kecantikan. Bagi yang mempunyai kulit sensitif, jangan kuatir, aloe vera ini sangat alami dan mempunyai sifat yang menetralkan atau menenangkan serta yang pasti tidak menyebab kulit menjadi iritasi. Pokoknya apapun jenis kulit Anda, aloe vera sangat cocok untuk perawatan kulit Anda. Berikut ini beberapa manfaat dari tumbuhan ini.

Manfaat lidah buaya untuk wajah


Mengatasi kulit berminyak

Kulit wajah yang berminyak memang mengganggu, namun Anda bisa mengatasinya dengan masker lidah buaya. Caranya yaitu rebus lidah buaya dan setelah itu haluskan hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, tambahkan sedikit madu, aduk secara merata dan siap dioleskan pada wajah. Kulit akan kenyal dan bebas kilap tanpa menyebabkan kekeringan pada kulit. Perawatan ini akan membuat kulit wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari sebelumnya.

Meredakan bengkak

Ambil tempat cetakan es batu lalu isilah dengan lidah buaya, kemudian bekukan. Es lidah buaya ini bisa dipakai untuk meredakan bengkak karena gigitan serangga atau mengurangi efek terbakar akibat sinar matahari.

Membantu menetralisir racun

Lidah buaya dapat menetralkan racun. Kita hidup di lingkungan yang penuh dengan polusi dan radikal bebas. Memakai masker lidah buaya alami dapat memberi efek segar dan dingin, sekaligus
membantu kulit merevitalisasi.

Pembersih makeup

Tidak semua orang cocok mengenakan pembersih makeup karena kandungan kimianya yang keras bisa membuat kulit kering. Sebagai alternatif, gunakan satu sendok daging lidah buaya yang sudah dilumatkan kemudian usapkan dengan kapas. Bersihkan muka secara perlahan lalu bilas dengan air.

Mencerahkan wajah

Ingin mencerahkan kulit dengan cara aman? Gunakan masker alami dari lidah buaya. Caranya, hancurkan daging lidah buaya, campur dengan perasan air lemon, aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 10 - 15 menit, bilas dengan air bersih.

Krim kulit sebelum mencukur

Kandungan antibakteri dalam lidah buaya membuat lidah buaya menjadi krim kulit yang perlu dipakai sebelum mencukur rambut di kulit. Selain itu lidah buaya juga bersifat melembabkan.

Pengelupas kulit

Pengelupasan kulit memang tidak menyenangkan, tapi hal ini dibutuhkan jika kita ingin memiliki kulit wajah yang bersinar dan segar. Daging lidah buaya bisa menjadi bahan dasar untuk membuat scrub karena ia bermanfaat untuk melembutkan dan memberikan oksigen ke sel-sel kulit. Caranya yaitu campurkan setengah cup lidah buaya dengan brown sugar atau baking soda sampai teksturnya agak kasar. Kemudian gosokkan ke siku, kaki, tangan, dan bagian tubuh lain yang sering terasa kasar.

Penyegar Alami

Wajah yang lelah bisa fresh dengan masker lidah buaya. Caranya yaitu parut daging lidah buaya, lalu aplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 menit, lalu bilas.

Sabun cuci muka

Campurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan satu sendok teh susu almond dan satu sendok teh lemon. Gunakan sebagai sabun untuk membersihkan muka. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Kandungan mineral dalam lidah buaya ternyata mengandung antibakteri sehingga sangat ideal untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat.

Tips bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif dapat memakai cara berikut yaitu ambil gel lidah buaya dan tambahkan jus mentimun dan susu. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut dengan menambahkan 3 tetes air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan leher, setelah mengering bersihkan dengan air dingin. Perawatan alami ini tidak menyebabkan iritasi, melainkan membersihkan kotoran dan debu dari wajah.

Itulah berbagai kegunaan serta manfaat lidah buaya untuk wajah, ternyata tidak disangka bahwa hanya dengan menggunakan tumbuhan yang sangat mudah didapat ini Anda dapat membuat wajah terlihat putih, bersih dan cantik. Jangan lewatkan artikel tentang makanan yang mengandung vitamin E.
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah | admin | 5

0 comments:

Post a Comment