Cara Alami Memutihkan Ketiak

Apakah Anda mempunyai ketiak yang hitam? Bagi para wanita atau remaja putri tentu merasa risih apabila mempunyai ketiak yang hitam karena tidak dapat memakai baju yang tanpa lengan. Kenapa sih kulit ketiak bisa hitam? Ada banyak penyebabnya, diantaranya yaitu faktor keturunan/genetik, faktor hormonal, serta kebiasaan dibawah ini:

- Saat mencukur bulu ketiak kurang berhati-hati sehingga menyebabkan kulit tergores dan menimbulkan luka yang akhirnya akan menghitam saat penyembuhan.

- Seringnya daerah ketiak berkeringat sehingga bila bercampur dengan bakteri akan menyebabkan infeksi serta menimbulkan keradangan dan membuat kulit menjadi hitam 

- Mengunakan deodorant yang mempunyai efek kimia ke kulit dan menyebabkan kulit berwarna hitam

Itulah sebagian besar penyebab kenapa kulit ketiak menjadi hitam, bagi Anda yang tidak ingin mempunyai ketiak yang hitam dapat menghindari penyebabnya seperti diatas, dan bagi Anda yang sudah terlanjur mempunyai ketiak hitam, jangan kuatir, karena dapat diatasi dengan cara alami seperti dibawah ini.

Cara alami memutihkan ketiak

1. Pergunakan Batu Apung

Umumnya batu ini dikenal sebagai batu penggosok ampelas. Selain itu batu ini dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat memutihkan ketiak.
Cara menggunakannya yaitu awalnya basahi dulu ketiak Anda dengan air dan sabun. Kemudian ambil batu apung dan gosokkan secara perlahan pada ketiak  selama beberapa menit dan setelah itu bilaslah hingga bersih.

2. Gunakan ketimun dan kunyit

Ketimun atau sering disebut timun tidak hanya enak untuk dijadikan lalapan, tetapi efeknya yang menyegarkan dapat membantu melembabkan kulit, mengatasi kulit berminyak bahkan dapat digunakan untuk memutihkan ketiak.

Kunyit juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit, beberapa produk lotion pun ada yang menggunakan Kunyit sebagai bahan pemutih alami. Cara menggunakannya yaitu haluskan ketimun kemudian campurkan ketimun yang sudah dihaluskan tersebut dengan bubuk Kunyit. Kemudian oleskan kedua bahan tersebut pada ketiak. Kedua bahan tersebut sudah terbukti sangat efektif untuk memudarkan noda hitam dan memutihkan ketiak.

3. Gunakan Yoghurt dan Susu

Yoghurt dan Susu sama-sama banyak mengandung asam laktat, dan asam laktat ini dapat membantu untuk memutihkan kulit ketiak. Cara menggunakannya yaitu campurkan 2 sendok Yoghurt dan Susu kemudian aduk sampai merata. Setelah itu gunakan campuran tersebut sebelum mandi dengan cara dioleskan pada kulit ketiak Anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit sampai mengering, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

4. Gunakan buah lemon

Ya, buah lemon dapat digunakan juga untuk memutihkan ketiak. Caranya yaitu potong terlebih dulu buah lemon menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan potongan lemon tersebut pada ketiak anda setelah mandi. Anda bisa menggosokkannya selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Gunakan air kapur sirih dan jeruk nipis

Air Sirih dan perasan Jeruk Nipis sangat terkenal dan juga merupakan kombinasi ampuh untuk mengangkat kulit mati agar dapat memutihkan ketiak. Caranya yaitu ambillah satu butir Jeruk Nipis dan peras, kemudian campurkan satu sendok air kapur Sirih. Setelah itu aduk rata dan oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda setiap habis mandi. Biarkan meresap selama 15 menit dalam kulit.  Lakukan secara rutin selama 1 minggu.

6. Gunakan Pepaya dan Madu

Pepaya yang sangat terkenal dengan efek pencaharnya ternyata juga mempunyai manfaat memutihkan ketiak begitu juga dengan Madu yang tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga memiliki manfaat memutihkan ketiak. Kandungan asam askorbat yang terdapat pada Pepaya  dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Sedangkan Madu memiliki kandungan vitamin C dan polifenol yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak.

Cara menggunakannya yaitu ambillah seperempat buah Pepaya mengkal kemudian haluskan dengan blender. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan Madu dan aduk merata kemudian oleskan di ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilaslah dengan air bersih.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit ketiak Anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan secara rutin dan teratur cara-cara diatas, semoga bermanfaat bagi Anda.
Cara Alami Memutihkan Ketiak | admin | 5

20 comments:

  1. nice info... tq Admin :)

    http://medaners.com

    ReplyDelete
  2. Mantap gan artikelnya :
    http://www.citibet88.org/

    ReplyDelete
  3. nice tips gan... tapi ketiak saya udah putih :D

    ReplyDelete
  4. mesti saya kasih tau nih ibu2 di lingkungan rumah saya
    hahahahahahahahaha
    thanks gan infonya

    ReplyDelete
  5. berjalanlah walau habis waktu, mantap gan artikelnya

    ReplyDelete
  6. Makasih Telah Memberi Tahu Ketek Saya Sedikit Bau Kebetulan Heheh

    http://purwakartailmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Cara ke dua saya sudah pernah tahu dari Ibu saya,
    ternyata masih banyak cara yang lain ya, bagaimana cara memutihkan ketiak yang alami. makasi min infonya berguna sekali

    Cara Mudah Temukan Rumah Dijual Disini http://www.propertykita.com

    ReplyDelete
  8. Saya pernah dengar dari teman saya kalau mencabut bulu ketiak menyebabkan kangker, apa benar?

    ReplyDelete
  9. wah di coba dulu tipsnya buat ketiak saya yang hitam

    ReplyDelete
  10. wah keren gan tips nya, yang ketiaknya item wajib nih dicoba.. heh :p

    ReplyDelete
  11. terima kasih gan untuk infonya,,semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  12. wah, saya juga mau coba tipsnya nih..
    Nggak nyaman juga kalo ketiaknya item = kurang indah.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  13. Mantep gan infonya :)
    Kapan-kapan main ke blog saya ya, ini lengkep tentang sukabumi, hehe
    http://inisukabumi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. banyak juga solusinya ya gan,, akan saya coba

    ReplyDelete